RSS
Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)

Jumat, 16 Oktober 2009

Lahirnya Kimia

ari 036

1. jelaskan apa yang dimaksud termodinamika!
jawab:Termodinamika adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang semacam terobosan-terobosan dalam membantu semua aktivitas manusia. Termodinamika dalam sistem biologi berarti merupakan pencapain demi kepentingan yang bersifat biologis. Misalnya teori dan alat yang dapat menjelaskan sistem dalam proses bernapas. Mengetahui berbagai siklus, misalnya siklus carnot dan siklus bryton.

lutfi 012

2. jelaskan yang dimaksud dengan piskositas!
jawab:piskositas adalah sebuah ukuran penolakan sebuah fluid terhadap perubahan bentuk di bawah tekanan shear. Biasanya diterima sebagai "kekentalan", atau penolakan terhadap penuangan.

diah o45

3. sebutkan dasar struktur molekul!
jawab:ikatan ionik dibentuk oleh tarikan elekrostatik antara kation dan anion. Karena medan listrik suatu ion bersimetri bola, ikatan ion tidak memiliki karakter arah. Sebaliknya, ikatan kovalen dibentuk dengan tumpang tindih orbital atom. Karena tumpang tindih sedemikian sehingga orbital atom dapat mencapai tumpang tindih maksimum, ikatan kovalen pasti bersifat terarah. Jadi bentuk molekul ditentukan oleh sudut dua ikatan, yang kemudian ditentukan oleh orbital atom yang terlibat dalam ikatan

irfan 037

4. apa prinsip-prinsip dalton?
jawab:(i) partikel dasar yang menyusun unsur adalah atom. Semua atom unsur tertentu identik.
(ii) massa atom yang berjenis sama akan identik tetapi berbeda dengan massa atom unsur jenis lain.
(iii) keseluruhan atom terlibat dalam reaksi kimia. Keseluruhan atom akan membentuk senyawa. Jenis dan jumlah atom dalam senyawa tertentu tetap.

ade 041

5.apakah teori atom berkembang hingga sekarang?
jawab:ya,karena banyak llmuan yang memperluas teori tersebut sebagai dasar teorinya

0 komentar:

Posting Komentar